Ustadz Deri Sulaiman berbagi ilmu di SMKTUPAT

Alhamdulillah usaha keras Tim UKKI (unit kegiatan keagamaan Islam) SMKN 1 Simpang Empat untuk menghadirkan seorang Ustadz mantan rocker untuk bisa berbagi ilmu dan pengalaman hijrahnya kepada Kami keluarga besar SMKN 1 Simpang Empat, berbuah manis sebab pagi ini Rabu 07 November 2018 pukul 09:00 Wita, ustad Derry Sulaiman beserta rombongan berkenan hadir di aula SMKN 1 Simpang Empat.

Kegiatan dibuka oleh bapak Abdussamad seorang guru agama Islam sekaligus salah satu pembina UKKI untuk mempersilahkan ustadz Derry Sulaiman untuk berbagai ilmu, serta menghimbau kepada anak-anak untuk mendengarkan dan menerapkan apa yang telah beliau sampaikan.

Ustadz Derry Sulaiman kali ini mendapatkan kesempatan pertama untuk menyampaikan ilmunya kepada ratusan siswa dan guru-guru serta staf tatalaksana, beliau mengingatkan kita untuk selalu dekat dengan agama Allah dan terikat dengan aturan agama Sehingga hidup kita tidak hampa dan penuh makna. Beliau menceritakan tentang pengalaman hijrah dan keislaman beliau dapatkan justru tidak di tempat Madrasah ataupun di Makkah namun beliau dapatkan di Bali. “yang notabennya anda ngerti sendiri” ucap beliau.

Itulah indanya dakwah Islam, datangnya hidayah tak mengkususkan ruang dan waktu tak harus memilih kaya atau miskin, terkenal maupun termarjinal begitu lah yang dicontohkan rosulullah kepada umatnya. Dakwah merupakan bukti Kecintaan seorang muslim terhadap saudara yang lain dengan menyampaikan dan mendakwahkan agama Allah dimanapun ia berada.

Keberadaan ustadz Derry dan rombongan di Kalimantan, kususnya kabupaten Tanah Bumbu beliau sedang menjalankan usaha dakwah keliling dari istana Allah/ mesjid-mesjid ya Allah dari satu masjid ke masjid yang lain untuk mengajak saudara-saudara muslim untuk memakmurkan rumah-rumah Allah.

Beliau mengajak seluruh yang hadir untuk tidak meninggalkan salat dan selalu taat terhadap aturan Allah dan selalu terikat dengan kalimat tauhid
لا اله الا الله محمد رسول الله (Lailahailallah Muhammad Rasulullah)
Sebab dengan kalimat itulah kita Dihidupkan, dipersatukan, dan dimuliakan dengan mengimani Allah, Allah dudukkan kita, Allah cerdaskan kita,Allah kayakan kita, Sebab Allah lah yang mengatur, kita hanya menjalankan, dan mengikuti aturan Allah serta menjalankan Sunnah Rasulullah.

Dan jangan sekali-kali kita mengingkari kalimat tauhid, karena kalimat itu wujud dari keimanan kita, beliau juga menekankan kita untuk selalu Istiqomah dalam ketakwaan.

Ustadz Derry mengingatkan kita untuk selalu berhati-hati mengunakan media sosial, pesan beliau media sosial digunakan untuk dakwah bukan untuk maksiat dan meyebar hoax. karena setiap postingan kita di pertangungjawabkan di hadapan Allah SWT.

Pada momen ini Ustadz Derry mengajak anak-anak untuk bersama-sama mengucapkan apa yang beliau sebut . “Sebaik-baik saya lebih baik orang lain, seburuk-buruk orang lain lebih buruk saya”. beliau meminta salah satu siswa maju ke depan dan mengulang apa yang telah beliau ungkapkan, siswa yang mewakili adalah Abdul Rahman dari kelas XII TGP yang memiliki cita-cita menjadi seorang da’i. di acungi jempol oleh ustadz Derry dan setelah selesai dengan sempurna mengucapkan kalimat yang disampaikan ustadz Derry langsung disambut dengan petikan takbir dan diberi hadiah.

beliau meneruskan tausiyah Nya dengan melihat kebaikn orang dengan mata kanan , di sisi lain lihat keburukan kita dengan mata kiri,lihat bahwa orang kaya lebih baik dari pada kita sebab ia bisa berinfak dengan hartanya, lihat lah orang miskin pun lebih baik dari pada kita sebab ia lebih cepat hisabnya dari pada kita, lihatlah orang tua lebih baik dari pada kita sebab ia lebih banyak beramal Soleh dari pada kita, dan lihat orang yang lebih mudah dia lebih baik dari pada kita sebab dia sedikit maksiat nya dari pada kita. cara kita untuk tetap tawadu tidak memandang rendah orang lain.

Di sela-sela tausiyah beliau melantunkan tembang-tembangnya yaitu lagu dunia hanya sementara, ya rosul dan lagu-lagu yang lainnya yang semua lagu itu diikuti antusias oleh peserta yang hadir di situ. ( lihat video lengkap nya klik di link ini https://youtu.be/wbW69cKHPLU )

Dan setelah itu Ustadz Derry Sulaiman mempersilakan sahabatnya Ustad Axel Djodi Ashari untuk menyampaikan tausiahnya kepada peserta yang hadir, beliau mengingatkan kita untuk selalu istiqomah dalam ketaatan dan dalam keimanan.

Beliau juga mengatakan kita, untuk dekat dengan agama sebab dekatnya kita dengan agama keimanan akan semakin kuat dan persaudaraan akan semakin erat sumpah Pemuda dibangun atas dasar keimanan sehingga pemuda-pemuda berkualitas mampu menyatukan.

Kata beliau jika pemudanya dekat dengan agama akan terlahir pemuda yang berguna dan bermakna bagi bangsa dan negara seperi yang dicontohkan pemuda-pemuda dahulu yang melahirkan sumpah pemuda namun jika pemudanya jauh dari agama akan melahirkan generasi sampah pemuda yang justru akan menghancurkan dan merusak bangsa dan negara.

Selain itu beliau menutup kegiatan ini dengan doa dan kerennya lagi berdoa yang disampaikan menggunakan dua bahasa yaitu bahasa Arab dan bahasa Inggris.

===================================================================================================================================
Ditulis oleh: Aditya Irfiandi, pada Tanggal 07 November 2018 di SMKN 1 Simpang Empat Pukul 15:35 Wita
===================================================================================================================================

share this

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *