Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM)

Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM)

30 November 2021

Simpang Empat , Tanah Bumbu Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang cerdas dan berkarakter merupakan salah satu program prioritas Presiden Republik Indonesia terpilih tahun 2020-2024. Salah satu upaya untuk mencapai tujuan tersebut yaitu dengan mewujudkan pendidikan yang berkualitas, khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu. Pendidikan berkualitas yang dimaksud adalah pendidikan yang adaptif untuk mempersiapkan individu sebagai seorang perserta didik yang nantinya mampu menghadapi permasalahan kehidupan sesuai dengan jamannya.

Oleh karena itu, Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) perlu hadir sebagai salah satu strategi transformasi pendidikan di Kabupaten Tanah Bumbu. GSM memiliki konsep untuk turut aktif dalam penciptaan kultur pendidikan yang adaptif dengan perubahan zaman. GSM diharapkan mampu mewujudkan penciptaan ekosistem sekolah yang kondusif dan menyenangkan. Suasana belajar yang menyenangkan merupakan wujud dari implementasi kompetensi paedagogik guru, dimana guru harus mengenal siswa secara individu sehingga diharapkan peserta didik benar-benar siap untuk memulai pembelajaran.

Berdasarkan hal tersebut, Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu menyelenggarakan Workshop Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) Selasa (30/11/2021) bertempat di Aula SMK Negeri 1 Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu. Acara dibuka oleh Pengawas dan Pembina SMK  Daerah Kabupaten Tanah Bumbu Drs. Agus Haris Purwito, M.M dengan di hadiri oleh para manajemen dan dewan guru SMKN 1 Simpang Empat, Tanah Bumbu

Tujuan kegiatan Pelatihan/Workshop Gerakan Sekolah Menyenangkan ini adalah untuk mendiseminasikan konsep GSM serta memberikan wawasan dan pemahaman terhadap pemangku kepentingan yang terlibat dalam pembelajaran di sekolah terkait dengan konsep GSM sebagai salah satu upaya mewujudkan pendidikan yang berkualitas di Kabupaten Tanah Bumbu.

share this

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *